Follow Us on Twitter

sangat tidak jelas

Baru-baru ini banyak temen2 gw yang mengalami masalah percintaan. Ada yang putus, ada yang HTS, ada yang backstreet, ada yang selingkuh, ada yang diselingkuhin, banyak dah, tapi kasus yang paling umum adalah cinta beda agama dan beda suku. Satu yang terakhir ini, keknya lagi musim banget melanda orang-orang di sekitar gw. Mulai dari kenalan gw dari SD, SMP,SMA, sampe kuliah. Ada yang (semoga ga kejadian ya) d ambang putus, ada yang menjadikan itu penghambat dalam mengatakan cintanya. Diawali dengan gw menonton sebuah film ttg kisah cinta beda agama dan suku, lalu tiba2 kasus kek gitu tiba2 melanda orang2 sekitar gw. Mana kasus di TV lagi hot2nya lagi tentang toleransi perbedaan, yang lebih parah lagi mata kuliah sosbud gw juga lagi ngebahas multikulturalisme Pokoknya topik ini lagi hot banget dah. Lalu kemudian pas kemaren gw sungkeman ke tempat sodara2 gw pas lebaran, gw bertemu sodara2, tante2, om2, pakde bude, eyang, wah komplit dah pokoknya. Lucunya setiap kali gw ngobrol sama mereka, hampir semua dari mereka bertanya, "uda punya pacar belum?". yah well, maybe mereka cuma basa-basi cari topik yang seru untuk ngobrol dengan gw, tapi kok ya...gimana ya...Gw pun mulai berpikir, ini pasti ada sesuatu yang ingin disampaikan Tuhan. Gw percaya, Dia hadir dalam hidup gw melalui hal2 yang kek gini. Ini pertanda apa? Lanjut, yang membuat gw merasa ada yang unik dengan serangkaian peristiwa ini adalah karena gw sebelumnya pernah nembak cewe yang jelas sangat berbeda suku dan kepercayaannya dengan gw, dan gw ditolak (biasalah itu konsekuensi penawaran, ya kalo ga diterima ya ditolak) dan sekarang gw bersyukur, dia ga menerima gw. Karena semakin hari gw menyadari di usia gw yang uda segini, pacaran menjadi krusial, beda dengan waktu pacaran waktu sekolah. Pacaran usia segini ujungnya bisa sampe kawin. Uda harus mikirin jodoh dengan serius. Dan jika gw pacaran dengan si tionghoa kristen itu apa jadinya ke depannya gw? bisa perang dunia gw sama bokap nyokap gw. Yang lucu adalah juga ketika gw ketemu temen lama gw pas SMA, dia nanya lovelife gmn? Gila ye, seluruh dunia menanyakan gw ud ada pacar belum. Dan gw jawab, belum gw lagi mikirin. hahaha. diplomatis abis ya gw, padahal mah hati tidak memungkiri pengen pacaran. Namun semakin hari gw merasa tidak boleh sembarang memilih seorang buat jadi pacar. Apa karena gw orangnya terlalu serius? pacaran mah ga usah serius2 amat. Lha kalo ga diseriusin bisa bablas aneh2 atuh! Apakah semua fenomena ini menunjukkan bahwa sudah waktunyan gw pacaran? tapi kalo belum nemu yang klop gimna? gw ga mau kek dlu, yang penting gw suka terus sikat. Ga men, banyak hal yang perlu di pertimbangkan selain itu. O iya ada juga tante gw bilang, rugi kamu kalo ga pacaran sekarang, nanti kalo kamu uda kerja, yang dipikirin tuh kopenan urip (hidup enak) gaji berapa, kerja apa, dll. Kalo masih kuliah mah masih bisa maen2. Lho justru itu untuk menanggulangi jodoh seperti itu, carilah dengan serius dari sekarang, jadi pas sama2 belum kerja, susah senang2 bareng2, jadi hubungannya uda berkualitas gitu, ga berlandaskan money politic and motive. Terus kerja cari modal, kawin dah.

Hearby i declare, i'm just haven't met the right person yet. but never give up to search and hoping will meet the right one.
Category: 1 komentar

1 komentar:

Bank Raff beding mengatakan...

Bravo .. and graciasss .. jgn menyerah broo ..

Posting Komentar